Jangan Sering Minum Bubble Tea, Ketahui Bahayanya!

Jangan Sering Minum Bubble Tea, Ketahui Bahayanya!

Rasanya yang lezat dan manis, serta tampilannya yang menarik, membuat bubble tea atau sering disebut ‘boba’ disukai oleh banyak orang. Tetapi, hati–hati! Soalnya, mengonsumsi bubble tea secara berlebihan bisa berdampak buruk pada kesehatanmu, lho.

Risiko Minum Bubble Tea secara Berlebihan

Larangan minum bubble tea secara berlebihan tentu bukan tanpa alasan. Beberapa gangguan kesehatan tersebut adalah:

Kelebihan berat badan

Jika minuman teh sering disarankan untuk diet penurunan berat badan, bubble tea justru bisa memicu kenaikan berat badan. Tambahan susu, creamer, sirop, perisa buatan, dan berbagai bentuk lain dari gula dinilai menghapus istilah teh yang rendah kalori.

Tambahan bola kenyal dari tapioka yang menjadi ciri khas minuman ini pun semakin membuatnya tinggi kalori. Bayangkan saja, segelas bubble tea ukuran 500 ml lengkap dengan pearl mengandung sekitar 500 kalori.

Kesehatan gigi terganggu

Secara umum, bubble tea adalah campuran teh, susu, dan gula yang disajikan dalam bentuk dingin. Meski susu baik untuk kesehatan gigi, tetapi bahan-bahan tambahan lainnya justru bisa meningkatkan risiko munculnya gangguan pada gigi, termasuk gigi berlubang.

Sembelit

Pearl dalam sajian bubble tea ternyata rendah kandungan nutrisi, termasuk serat. Itulah alasannya mengapa sering mengonsumsi teh kekinian ini bisa memicu sembelit. Selain itu, tambahan zat bernama guar gum sebagai bahan campuran di dalam pearl juga dinilai dapat memicu sembelit.

Tips Meminimalkan Risiko Kesehatan Akibat Minum Bubble Tea

Bagi pencinta bubble tea, menghentikan konsumsi minuman ini secara total mungkin bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, sejumlah tips berikut bisa kamu lakukan agar minuman ini jadi lebih sehat:

  • Pesan bubble tea dengan takaran gula dikurangi atau tanpa gula. Gula di sini termasuk sirup serta konsentrat buah yang kerap ditambahkan ke dalam minuman.
  • Jika bisa, pilih dan pesan bubble tea yang menggunakan susu segar atau rendah lemak, daripada susu kental manis atau creamer non–dairy.
  • Lebih baik jangan menambahkan pearl dalam pesanan atau minta jumlah pearl
  • Konsumsi bubble tea dalam porsi dan frekuensi yang wajar, misalnya pilihlah ukuran regular (standar atau kecil) daripada large (besar) dan jangan mengonsumsinya setiap hari.
  • Tetap minum air putih dengan jumlah yang cukup dan terapkan pola makan sehat dengan gizi seimbang.

Teh kekinian atau bubble tea memang menarik dan memiliki rasa yang nikmat. Tetapi, mengonsumsinya secara berlebihan tentu tidak baik untuk kesehatan.

Jangan biarkan berat badan yang berlebihan menghambatmu lagi. Daftar ke program #kelasfatloss sekarang dan mulailah perjalananmu menuju kesehatan yang lebih baik!

Yuk ikut program di Coaching Class nya. Kamu akan dapetin : MEAL PLAN, EDUKASI, HADIAH UANG TUNAI dan GARANSI.

Kelas Diet Online

Buang Lemak Cara Sehat
Kelas Basic 10 Hari
  • Ebook Resep
  • Dapatkan Mealplan dengan makan 5-6 kali
  • Online Workout
  • Menu Makan Bervariasi
  • Bimbingan team support
  • Potensi dapatkan hadiah untuk pemenang
  • Bergaransi Uang Kembali
Promo

Menu Kelas Diet Online

Siapa bilang kalau diet itu tersiksa?

Kalo ikut diet #kelasfatloss kamu ga perlu pusing lagi diet tiap hari makan apa, karena setiap hari sudah disediakan menunya dan kamu tinggal follow saja ❤️⁣⁣⁣

Ketahui Sebelum Memulai Kelas Diet Online

Kelas Fat Loss Program Diet yang paling populer, dan mudah. Tidak memerlukan diet yang sangat ketat atau olahraga berat, tetapi tetap memberikan hasil! Jika Kamu mengikuti program ini, Kamu bisa turunkan berat badan rata-rata satu hingga lima kilo per minggu tanpa mengubah pola makan Kamu secara drastis.